Jangka Panjang Efek Kekerasan Dalam Rumah Tangga Pada Anak

Jangka Panjang Efek Kekerasan Dalam Rumah Tangga Pada Anak

Jangka Panjang Efek Kekerasan Dalam Rumah Tangga Pada Anak

Jika Anda dalam hubungan yang kasar dan punya anak tetapi tidak cukup memiliki kekuatan kemauan sumber daya atau keyakinan untuk akhirnya pergi baca terus untuk mengetahui mengapa hal itu penting demi anak-anak Anda bahwa Anda melakukan sehingga sesegera mungkin.

Seperti kita ketahui kekerasan dalam rumah tangga dapat merobek keluarga terpisah dan menyebabkan seseorang merasa tak berdaya dan sendirian. Tapi apa yang banyak orang gagal menyadari adalah efek merusak jangka panjang dari kekerasan dalam rumah tangga pada anak bahkan bertahun-tahun setelah pelecehan telah berhenti. Ini adalah fakta bahwa salah satu yang diperkirakan sepertiga dari semua anak yang tinggal di sebuah rumah dengan kekerasan dalam rumah tangga akan mengembangkan semacam masalah emosional.

Anak-anak dari segala usia seperti spons menyerap baik secara sadar dan tidak sadar mengambil dalam segala sesuatu di sekitar mereka setiap peristiwa setiap emosi setiap argumen dan setiap bit kekerasan dan kebencian mereka terkena. Anak-anak dari segala usia juga perlu dikelilingi oleh cinta peduli kesabaran pengertian kenyamanan dan stabilitas. Kekerasan dalam rumah tangga di sisi lain menciptakan suasana ketakutan terus-menerus tidak aman kesepian kebencian kebingungan dan ketidakstabilan.

Anak-anak terutama laki-laki sering merasa entah bagaimana bertanggung jawab atas pelecehan mereka melihat ibu mereka bertahan dan berjuang sangat dengan ketidakmampuan mereka untuk menghentikannya. Selain itu studi menunjukkan bahwa anak laki-laki yang tumbuh melihat ayah mereka memukul ibu mereka adalah sepuluh kali lebih mungkin untuk menjadi kasar dalam hubungan mereka sendiri dewasa.

Anak-anak dari kedua jenis kelamin yang tinggal di lingkungan seperti ini juga tumbuh berpikir tidak apa-apa secara fisik penyalahgunaan manusia lain dan perempuan secara khusus diberi kesan bahwa perempuan yang seharusnya menjadi lemah dan tunduk sedangkan laki-laki yang seharusnya menjadi dominan dan kasar .

Ada juga mungkin tanda-tanda lahiriah dan gejala efek kekerasan dalam rumah tangga di rumah termasuk segudang masalah emosional seperti menangis berkepanjangan menjadi ditarik menghindari teman-teman lama bertindak berlebihan pemalu lakukan buruk di sekolah mengalami kesulitan membuat atau menjaga teman-teman dan bahkan bertindak di sekolah atau di rumah dan mendapatkan masalah lebih banyak dan lebih sering.

Tanda-tanda fisik mungkin juga hasil dari stres kekerasan dalam rumah tangga seperti sakit perut berulang diare gangguan tidur mengompol mengisap jempol dan sering sakit kepala. Dan ketika anak tumbuh dewasa dalam jenis lingkungan konsekuensi lebih serius mungkin terjadi seperti berulang kali mencoba untuk melarikan diri melakukan kejahatan kecil dan bahkan mencoba untuk bunuh diri. Anak-anak yang tinggal di rumah-rumah kekerasan juga menjalankan peningkatan risiko menjadi kecanduan alkohol atau obat-obatan atau keduanya dan juga mengulangi pola dan terlibat dalam hubungan yang kasar kemudian hari dalam hidup baik sebagai pelaku atau korban.

Jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa hanya karena pasangan Anda tidak secara langsung menyalahgunakan anak-anak Anda bahwa mereka tidak sangat dipengaruhi oleh apa yang mereka lihat dan dengar setiap hari dalam hidup mereka. Kekerasan dalam rumah tangga adalah kejahatan dan harus diperlakukan seperti itu tidak peduli apakah Anda cinta orang atau tidak cinta anak-anak Anda lebih dan melakukan segalanya dalam kekuasaan Anda untuk memastikan bahwa siklus kekerasan dihentikan dan bahwa mereka dapat hidup dan berkembang dalam lingkungan yang sehat penuh kasih memelihara yang adalah apa yang semua anak layak sebagian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s